Perpustakaan Muara Hikmah

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penilaian Hasil Belajar Pendidikan Jasmani dan Rohani
Penanda Bagikan

Text

Penilaian Hasil Belajar Pendidikan Jasmani dan Rohani

Komarudin - Nama Orang;

Tujuan Penilaian
Memantau dan Mengevaluasi Kemajuan Belajar: Penilaian bertujuan untuk melihat sejauh mana peserta didik mengalami kemajuan atau kemunduran dalam proses belajar mereka, khususnya dalam keterampilan gerak dan perkembangan karakter.
Memperbaiki Hasil Belajar: Penilaian memberikan informasi yang dapat digunakan untuk perbaikan proses pembelajaran dan membantu peserta didik mencapai tujuan belajar secara optimal.
Ranah yang Dinilai
Penilaian hasil belajar dalam pendidikan jasmani dan rohani meliputi beberapa aspek, yaitu:
Kognitif: Kemampuan berpikir dan memahami konsep terkait olahraga dan nilai-nilai pendidikan.
Psikomotorik: Keterampilan motorik, seperti gerakan fisik dan koordinasi dalam melakukan aktivitas olahraga.
Afektif: Aspek sikap dan karakter, termasuk nilai-nilai sosial seperti kerjasama, sportivitas, dan saling menghargai.
Metode dan Teknik Penilaian
Untuk menilai hasil belajar, digunakan berbagai metode dan teknik, antara lain:
Tes: Tes tertulis, tes lisan, atau tes keterampilan untuk mengukur pengetahuan dan kemampuan.
Observasi: Mengamati perilaku dan sikap peserta didik selama kegiatan belajar.
Penugasan dan Portofolio: Penilaian melalui tugas terstruktur atau tidak terstruktur, serta kumpulan hasil kerja peserta didik untuk melihat perkembangan.
Penilaian Diri dan Penilaian Antar Teman: Melibatkan peserta didik dalam proses penilaian untuk meningkatkan kesadaran mereka terhadap proses belajar dan memberikan umpan balik.


Ketersediaan
#
Perpustakaan (Rak Kelas 700) 796.07 KOM p
00000001293
Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada 2026-01-19)
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
796.07 KOM p
Penerbit
Bandung : PT. Remaja Rosdakarya., 2016
Deskripsi Fisik
vii+212hlm.ilus. 15.5x24cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-692-702-9
Klasifikasi
796.07
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet.2
Subjek
Pendidikan
olahraga
jasmani
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Komarudin
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Muara Hikmah
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan SMAIT Raudhatul Jannah Cilegon berupaya melakukan terobosan dan revitalisasi peran dan fungsi perpustakaan sekolah untuk mendukung program dan visi-misi sekolah. Berbagai program dan terobosan yang direncanakan, diharapkan dapat memberi ruang yang lebih besar agar perpustakaan sekolah sebagai center of knowledge dapat terealisasi secara optimal

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?